SYARAT TRANSAKSI DAN PEMBELIAN PADA PADI UMKM YANG WAJIB ANDA KETAHUI BAGIAN VI - Grosir Kacamata

SYARAT TRANSAKSI DAN PEMBELIAN PADA PADI UMKM YANG WAJIB ANDA KETAHUI BAGIAN VI

grosir 0
SYARAT TRANSAKSI DAN PEMBELIAN PADA PADI UMKM YANG WAJIB ANDA KETAHUI BAGIAN VI

 

Ketika Anda memiliki keinginan bergabung dengan platform pengadaan barang jasa inisiasi Kementerian BUMN yaitu PaDi UMKM ini kumpulkan informasi pasti bagaimana skema transaksi dan pembelian di dalamnya agar dapat Anda pertimbangkan apakah sesuai dengan yang toko Anda jalani selama ini, seperti apa syarat transaksi serta pembeliannya? Simak tulisan yang dikutip langsung dari padiumkm.id berikut ini ya :

Syarat Ketiga puluh dua bentuk transaksi dan pembelian yang digunakan oleh platform pengadaan barang jasa berikut ini adalah UMKM memahami dan menyetujui bahwa jasa pengiriman Produk yang telah dipilih oleh Pembeli dalam Purchase Order tidak dapat diubah oleh UMKM, sehingga jika UMKM sudah memberikan verifikasi bahwa barang akan segera dikirim maka seluruh tanggungjawabnya menjadi milik UMKM.

Syarat Ketiga puluh tiga bentuk transaksi dan pembelian yang digunakan oleh platform pengadaan barang jasa berikut ini adalah Pengguna memahami dan menyetujui jika penentuan jasa pengiriman telah melalui persetujuan dari pembeli dan UMKM saat memasuki tahap Purchase Order dengan ketentuan bisa dilakukan (dengan ketentuan bahwa tarif pengiriman tersebut adalah di bawah tarif pengiriman awal) dimana pihak PaDi UMKM tidak bertanggung jawab jika terjadi masalah pada saat pengiriman.

Syarat Ketiga puluh empat bentuk transaksi dan pembelian yang digunakan oleh platform pengadaan barang jasa berikut ini adalah Pembeli sudah memastikan bahwa transaksi sudah sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku di perusahaan/institusi masing-masing.

Syarat Ketiga puluh lima bentuk transaksi dan pembelian yang digunakan oleh platform pengadaan barang jasa berikut ini adalah apabila terdapat masalah ketika pembayaran pajak, lebih bijak apabila antar pembeli dan UMKM melakukan penyelesaian urusan tersebut tidak di dalam platform.

Syarat Ketiga puluh enam bentuk transaksi dan pembelian yang digunakan oleh platform pengadaan barang jasa berikut ini adalah Pembeli dan UMKM memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa Invoice yang diterbitkan adalah atas nama UMKM.

PaDi UMKM adalah platform pengadaan barang jasa BUMN yang mempertemukan UMKM dan BUMN dengan tujuan mengoptimalkan, mempercepat, dan kemudian mendorong terciptanya sebuah efisiensi dalam transaksi berbelanja antar BUMN ke UMKM, selanjutnya bisa pula melebarkan dan memberikan kemudahan UMKM dalam penggunaan berbagai metode pembiayaan. Selain itu dengan adanya wadah secara online ini maka kegiatan pengawasan belanja yang dilakukan BUMN ke UMKM bisa diupayakan.

Dalam platform pengadaan barang jasa BUMN ini, Telkom bergerak sebagai Data Centralized Aggregator termasuk B2B. sementara itu, 8 BUMN yakni PT PP Tbk (PTPP), PT Waskita Karya Tbk, PT Wijaya Karya (WIKA), PT PUPUK Indonesia, PT PERTAMINA, PT Bank Rakyat Indonesia, PT Pegadaian, dan PT PNM akan bertindak sebagai TOP Pilot.

Top Pilot untuk platform pengadaan barang jasa BUMN ini untuk delapan kelompok kegiatan UMKM, termasuk Rumah Kreatif BUMN (RKB), dan Community Development Center (CDC), masing-masing BUMN. Selanjutnya, 3 BUMN akan bertindak sebagai Lembaga pembiayaan, yakni BRI, Pegadaian, PNM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *